Wisata Indonesia

Blog yang membahas berbagai Informasi publik terbaru dan terupdate Seputar Wisata Indonesia

Jelajah Wisata di Badung yang Populer dan Memukau

Author
Published 09.00
Jelajah Wisata di Badung yang Populer dan Memukau

 

Wisata di Badung

Jika Anda berkesempatan datang ke Bali, jangan lewatkan menikmati wisata di Badung. Ya, dari sekian kabupaten yang terdapat di Bali, Kabupaten Badung inilah yang paling banyak tempat wisatanya. Bahkan bukan hanya pantai, tapi juga tempat-tempat wisata lainnya yang memukau. Tak heran jika kabupaten dengan wilayah terluas di Bali setelah Karangasem ini selalu ramai dikunjungi pelancong.

Jelajah Wisata Di Badung Memang Selalu Populer

            Selain tempat wisata di Badung banyak pilihannya, ketersediaan sarana dan prasarananya sudah sangat memadai. Para pelancong tak perlu risau memikirkan penginapan, transportasi, sinyal telepon/internet, tempat makan, tempat ibadah, swalayan, rumah sakit, ATM centre, pusat jajanan serta oleh-oleh, dan sebagainya. Sebab, semua yang kita butuhkan selama berwisata sejatinya sudah tersedia di Badung. Dijamin liburan Anda akan berkesan.

            Untuk Anda yang penasaran dengan tempat-tempat wisata di Badung, berikut bocorannya.

1.      Hutan Sangeh atau Hutan Monyet

            Hutan Sanget salah satu destinasi wisata di Badung yang “wajib” masuk dalam itinerary Anda saat tour ke Bali. Lokasi tepatnya berada di Desa Sangeh, Kabupaten Badung. Tak sulit menjangkau tempat ini. Dari Denpasar hanya berjarak 22 km atau bila Anda bertolak dari Bandara Ngurah Rai hanya menghabiskan waktu sekira 30 menit perjalanan saja.

            Lantas, apa menariknya Hutan Sangeh?

            Hutan Sangeh merupakan sebuah hutan lindung yang konon sakral. Di dominasi oleh pepohonan pala yang menjulang hingga 50 meter. Uniknya, di dalam hutan ini terdapat ratusan monyet yang dibiarkan berkeliaran bebas. Tapi jangan takut, monyet-monyet tersebut sudah terbiasa berinteraksi dengan orang-orang yang berbeda sehingga jinak.

            Di sini kita bukan hanya bisa menyaksikan tingkah laku monyet secara alami di habitatnya, tapi juga merasakan keseruan saat mengajak mereka bermain dan memberi makan. Namun, tetap waspada dengan barang bawaan Anda ya. Usahakan tidak membawa benda-benda atau memakai aksesoris yang terlalu mencolok.

Tipikal monyet sangat penasaran apa yang menarik perhatiannya. Mereka memang tidak mencelakai, tapi terkadang usil Kalau mereka tertarik pada sesuatu, mereka tidak segan-segan merampas benda-benda tersebut dan membawa kabur. Lebih baik membawa kacang atau pisang untuk memancing perhatian mereka agar mereka bisa Anda ajak bermain.

2.      Air Terjun Nungnung

            Tak lengkap rasanya datang ke Badung tanpa menyinggahi air terjun Nungnung. Wisata di Badung yang satu ini berada di kawasan pegunungan Desa Pelaga. Bayangkan Anda duduk di atas bebatuan dengan aliran air jernih di bawahnya. Merdu suara burung bersahut-sahutan diselingi dengan suara monyet yang berkelakar. Udara yang sedemikian sejuk dengan desau angin yang membuai. Kalau Anda berhasil membayangkannya, seperti itulah tempat wisata air terjun Nungnung.

            Destinasi air terjun Nungnung memang masih sangat alami. Belum banyak campur tangan manusia di dalamnya. Suasananya tenang dan bersih. Selain pas sekali untuk tempat mandi-mandi bersama keluarga, cocok juga sebagai tempat mencari inspirasi dan healing setelah jenuh menghadapi semrawut kehidupan kota.

3.      Ladang Bunga Marigold

            Bila di Belanda ada ladang bunga tulip, maka di Badung kita akan menemukan ladang bunga marigold atau bunga gumilir. Tak mudah menemukan bunga marigold di sekitar kita. Itu sebabnya bunga ini tidak sepopuler mawar, melati, atau anggrek. Suatu keberuntungan apabila Anda bisa melihatnya langsung di sebuah ladang nan luas. Mekar secara bersamaan sehingga dari jauh tampak mirip hamparan karpet berwarna kuning keemasan terbentang.

            Bunga marigold memang sengaja dibudidayakan masyarakat setempat. Selain untuk menjaga kelestariannya, ditujukan pula sebagai destinasi wisata. Jika Anda datang ke sini, jangan lupa untuk mengabadikannya lewat kamera. Berdirilah di tengah ladang, di jalur yang memang dipersiapkan untuk wisatawan agar tak menginjak bunga, lalu bergayalah dengan latar belakang hamparan bunga marigold nan indah. Foto Anda akan terlihat seperti di luar negeri.

4.      Bumi Perkemahan Blahkiuh

            Beberapa objek wisata di Badung juga ada yang bisa dijadikan sebagai tempat gathering dan outing. Salah satunya seperti di Bumi Perkemahan Blahkiuh. Sebagaimana tempat berkemah, tempat ini tentu saja dirancang dengan konsep alam terbuka. Di arel yang luas tersebut dipagari dengan pepohonan dan semak belukar yang sengaja dipertahankan keberadaannya. Sehingga kesan naturalnya masih sangat pekat.

            Bumi perkemahan Blahkiuh sangat cukup menampung belasan tenda/dome sekaligus untuk yang ingin berkemah secara rombongan. Walaupun nuansa alamnya masih kental, namun kemanannya terjaga. Fasilitas pendukung seperti toilet sudah tersedia. Bahkan, ada kolam air panas dari sumber mata air alami juga lho. Jadi wisatawan bukan cuma bisa berkemah, tapi juga berendam sembari relaksasi di kolam air panas tersebut.

5.      Pantai Kuta

            Mendengar nama Pantai Kuta pastinya tidak asing di telinga orang Indonesia. Malahan pantai ini sudah terkenal hingga ke mancanegara berkat pesona keindahannya. Pantai Kuta memang telah menjadi landmark Pulau Bali. Rasanya tidak “sah” ke Bali sebelum menginjakkan kaki ke Pantai Kuta. Apalagi untuk tour perdana.

            Keindahan pantai Kuta bukan buah bibir semata. Bentangannya panjang dan disempurnakan oleh pasir putih yang bersih berkilau seperti intan. Pantainya landai dan ombaknya cukup bersahabat. Sehingga terbilang aman untuk berenang atau berselancar di sana.

            Seiring berjalan waktu Pantai Kuta semakin sempurna sebagai sebuah tempat wisata di Badung, Bali. Sarana dan pra sarana di sekitar pantai terus bertambah dan diperbaharui demi kenyamanan wisatawan. Pantas saja jika pantai ini tidak pernah sepi pengunjung, baik di hari libur maupun tidak.

6.      Pura Luhur Uluwatu

            Sebuah pura dibangun di atas tebing tinggi yang menjorok ke laut berhasil menyedot perhatian publik. Keunikannya tak ayal menjadikan tempat sakral umat Hindu ini sebagai salah satu objek wisata yang sayang dilewatkan.

            Di Pura Uluwatu kita tak sekadar bisa menyaksikan proses peribadatan umat Hindu, tapi juga sekaligus memandang keindahan pantai di atas ketinggian sekitar 100 Mdpl . Kala senja menjelang, Pura Uluwatu jadi spot terbaik untuk menikmati sunset. ‘Dan yang biasa ditungu-tunggu wisatawan, setiap pukul 5 sore di pura Uluwatu akan dipentaskan tarian Kecak. Kapan lagi nonton pertunjukan tari kecak dengan latar belakang sunset yang menawan, ‘kan?

7.      Pantai Tanjung Benoa

           

Wisata di Badung

Jangan buru-buru pulang dulu! Di Badung masih banyak tempat wisata menarik lainnya. Pantai Tanjung Benoa, misalnya. Keindahan pantai ini nyaris mengimbangi Pantai Kuta. Di sini menyediakan banyak sekali wahana watersport. Cocok untuk Anda yang lincah dan berjiwa muda. Tinggal pilih mau naik banana boat, parasailing, donut boat, diving, snorkeling, flying fish, atau kalau punya nyali lebih silakan taklukkan ombak dengan surfing atau berjetski ria. Pasti akan jadi suatu pengalaman baru yang tak terlupakan.

            Seperti itulah beberapa tempat wisata di Badung yang populer dan memukau. Tentunya masih banyak lagi yang belum sempat diulas di sini dikarenakan keterbatasan ruang tulis. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan informasi tambahan lainnya melalui agen-agen perjalanan yang menyediakan paket tour ke Badung, Bali. Selamat berwisata.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021