Wisata Indonesia

Blog yang membahas berbagai Informasi publik terbaru dan terupdate Seputar Wisata Indonesia

Mau Trip Murah Buat Liburan ke Bali? Ini 9 Tipsnya!

Author
Published 10.05
Mau Trip Murah Buat Liburan ke Bali? Ini 9 Tipsnya!

 

Trip Murah

Setiap liburan tiba, banyak orang berburu trip murah ke Bali. Wajar saja karena Bali adalah pulau terindah di dunia yang layak dijadikan destinasi wisata. Bali dengan keindahan alam dan budayanya telah dikenal seluruh dunia. Menjadi magnet wisatawan baik dalam negeri maupun turis asing.

Sayangnya, Bali bukanlah destinasi wisata yang murah. Berbagai transportasi dan akomodasi selama liburan membutuhkan budget yang tidak sedikit. Tapi jika kamu bisa menyiasati dengan baik, kamu bisa dapatkan budget liburan hanya 30 persen saja dari harga normal.

Tips Mendapatkan Trip Murah ke Bali

Trip Murah

Mencari liburan terjangkau di Bali memang tidak mudah. Tapi tidak perlu khawatir. 9 tips dapatkan trip murah wisata ke Bali berikut ini mungkin bisa kamu manfaatkan.

1.      Cari Tiket Pesawat Murah untuk Dapatkan Trip Murah

Tiket pesawat adalah pos paling mahal dalam perjalanan wisatamu. Tapi tenang saja. Beberapa maskapai kadang memberikan promo tiket dengan harga yang lebih terjangkau tanpa mengurangi kualitas. Promo ini biasanya diberikan pada hari kerja. Bukan hari libur.

Memang agak mengecewakan. Karena tidak kecil kemungkinan tiket pesawat promo akan diberikan pada hari libur. Tapi tak masalah. Berlibur di weekdays atau hari kerja justru memberikan nilai tambah tersendiri. Kamu tidak perlu terjebak macet di Bali.

Karena Bali pada weekdays dalam keadaan sepi. Jadi kamu lebih puas berlibur tanpa harus menemukan masalah antri, macet, pantai yang penuh pengunjung, atau masalah lainnya.

2.      Cari Penginapan Murah

Selain mencari tiket pesawat murah, perlu juga mencari penginapan murah. Di Bali memang terkenal penginapan hotel berbintang mewah. Tapi bukan berarti tidak ada yang murah. Ada banyak penginapan terjangkau yang bisa kamu pilih untuk istirahat selama liburan. Harganya tidak lebih dari 200 ribu semalam.

Kamu bisa masuk ke forum komunikasi para backpacker. Tanyakan saja pada mereka. Dimana ada penginapan murah sekitar destinasi yang ingin kamu tuju.

Atau, kalau ingin biaya penginapan gratis, tinggal dirikan tenda di bukit atau pantai bersama komunitas backpacker. Selain gratis, kamu juga bisa dapatkan pengalaman liburan seru yang tak kalah menarik.

3.      Sewa Kendaraan dengan Harga Terjangkau

Di Bali banyak sekali sewa kendaraan yang bisa kamu manfaatkan. Tidak harus menyewa mobil. Kamu bisa menyewa sepeda motor yang harganya lebih terjangkau.

Di Bali memang banyak tersedia transportasi umum. Namun membutuhkan waktu yang lama untuk eksplore destinasi wisata jika menggunakan transportasi umum. Lebih baik menyewa motor satu untuk dua orang. Lebih hemat dan nyaman.

4.      Pilih Destinasi Wisata Gratis

Beberapa pantai atau tempat wisata di Bali memang menuntut biaya yang tinggi agar bisa masuk. Cukup mahal bagi yang hanya ke Bali modal jadi backpacker saja. Tapi tidak perlu ragu. Karena ada banyak wisata di Bali yang bisa masuk dengan gratis.

Seperti Pantai Nyang Nyang, Taman Bunga Marigold, Pantai Tegal Wangi, Desa Adat Panglipuran, dan lain sebagainya. Kamu bisa memanfaatkan itu untuk bisa eksplore Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Kalaupun ada biaya, biasanya hanya retribusi yang tidak lebih dari 20 ribu.

5.      Pilih Menu Makanan Kaki Lima

Tips dapatkan trip murah lainnya adalah dengan memanfaatkan makanan menu kaki lima. Tidak perlu memaksakan makan di resto mahal atau hotel berbintang yang harganya nyaris seperti tiket pesawat.

Banyak warung kaki lima yang menjajakan makanan khas Bali dengan harga yang sangat terjangkau. Sebut saja nasi pedas, ayam betutu, sate lilit, urap Bali, dan lain sebagainya. Tak perlu ragu dengan rasanya. Meski dijajakan di kaki lima, soal rasa tak kalah dengan restoran bintang lima.

6.      Manfaatkan Paket Liburan Murah

Tidak mau liburan ala Backpacker tapi ingin dapatkan biaya liburan terjangkau? Tenang saja. Karena banyak tour and travel yang memberikan paket trip murah. Biasanya dalam agenda promo untuk hari-hari tertentu.

Meski murah, tapi tidak mengurangi kualitas liburanmu. Karena biasanya paket liburan yang ditawarkan untuk destinasi favorit. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang tambahan selama di Bali. Karena semua penginapan, akomodasi, dan lain sebagainya sudah ditanggung pihak tour and travel.

Kamu hanya perlu menyediakan tambahan sedikit uang untuk membeli oleh-oleh. Atau jika benar-benar ingin liburan hemat, kamu bisa lupakan untuk membelinya.

7.      Pilih Saat Low Season

Kenapa low season? Karena semua biaya liburan pasti murah. Mulai dari biaya pesawat, penginapan, masuk objek wisata, makan, hingga harga oleh-oleh tidak semahal waktu high season seperti liburan. Tak tanggung-tanggung. Bahkan kamu bisa menghemat hingga 70 persen.

Tak hanya itu saja. Dengan wisata pada saat low season kamu juga akan mendapat keuntungan lain. Kamu tidak perlu repot menghadapi kemacetan dan keramaian Bali.

Beberapa kota besar di Bali, termasuk Denpasar, akan sangat ramai saat musim liburan tiba. Kemacetan akan terjadi di beberapa titik. Liburan yang seharusnya menyenangkan jadi mengecewakan.

Belum lagi masalah ramainya beberapa objek wisata favorit. Seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Garuda Wisnu Kencana, dan lain sebagainya. Kamu akan kesulitan untuk mengambil foto yang baik. Karena akan banyak wisatawan yang hilir mudik mengganggu spot foto yang kamu pilih.

8.      Beli Oleh-oleh di Pasar Tradisional

Selain harga penginapan dan makanan yang beragam, harga oleh-oleh juga beragam. Mulai dari harga kelas bintang lima yang membayar menggunakan dolar, hingga harga pasar tradisional yang harganya sangat receh.

Demi bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah dengan uang yang pas-pasan, tidak ada salahnya membeli oleh-oleh di pasar tradisional atau di penjual oleh-oleh kaki lima yang sering menjajakan dagangannya di sekitar objek wisata.

Salah satu pasar tradisional terbesar yang menjual oleh-oleh khas Bali adalah Pasar Sukowati. Di sana kamu bisa membeli segala macam oleh-oleh. Mulai dari pernak-pernik, fashion, hingga makanan ringan khas Bali.

Tidak perlu khawatir dengan kualitasnya. Meski dijual di pasar dengan harga yang lebih murah, tapi untuk kualitas tidak perlu diragukan. Banyak juga turis asing yang mencari oleh-oleh di Pasar Sukawati ini.

9.      Selalu Patuhi Peraturan Adat

Bali adalah wilayah yang warganya sangat taat pada agama dan budaya. Terutama agaman Hindu dan norma budaya setempat. Akan banyak Bante yang mungkin kamu temui di beberapa tempat. Bante adalah sesajen yang biasa ditempatkan di pintu masuk.

Jika tidak sengaja menginjak, ucapkan maaf. Jangan coba-coba berlaku sombong dan tidak peduli dengan budaya setempat. Karena selain akan mendapat teguran, kamu juga bisa dikenai denda jika kesalahan yang kamu buat cukup berat.

Oleh sebab itu, pastikan untuk berlaku sopan selama tinggal di Bali. Meski mungkin kebudayaan dan cara beribadah mereka tidak sama denganmu, hormati saja. Jangan memancing keributan. Karena sejatinya seluruh masyarakat Bali sangat baik pada semua pendatang dan wisatawan.

Itulah 9 cara mudah untuk mendapatkan trip murah ke Bali. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mendapatkan trip murah ini? Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan dengan baik agar liburanmu aman dan menyenangkan.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021