Wisata Indonesia

Blog yang membahas berbagai Informasi publik terbaru dan terupdate Seputar Wisata Indonesia

Paket Tour Murah Bali untuk Liburan Hemat, tapi Selalu Asyik

Author
Published 09.00
Paket Tour Murah Bali untuk Liburan Hemat, tapi Selalu Asyik

 

Paket Tour Murah Bali

Bali adalah destinasi wisata paling terkenal di dunia. Beredar anggapan bahwa hanya mereka yang memiliki budget liburan banyaklah yang bisa berkunjung ke sana. Tapi nyatanya anggapan itu salah. Ke Bali tidak membutuhkan biaya yang besar. Karena masih ada paket tour murah yang bisa dimanfaatkan.

Paket Tour Murah 3 Hari 2 Malam

Paket Tour Murah Bali

Bagi kamu yang belum pernah ke Bali sama sekali, paket tour murah 3 hari 2 malam ini bisa kamu manfaatkan. Karena dengan harga yang sangat terjangkau, kamu bisa mengelilingi beberapa destinasi wisata di Bali yang tersebar di beberapa wilayah.

Hari pertama:

Pada hari pertama ini kamu akan dijemput di Bandara Ngurah Rai atau Pelabuhan Gilimanuk. Disarankan untuk sampai di Bali pukul 9 pagi. Setelah sampai di Bali, kamu bisa menikmati sarapan dan langsung menuju Desa Adat Panglipuran. Di sini kamu bisa menikmati bagaimana masyarakat Bali hidup dengan memegang aturan budaya setempat.

Puas menikmati Desa Adat Panglipuran, kamu akan langsung dibawa ke objek selanjutnya. Yaitu Garuda Wisnu Kencana. Sebuah patung yang menjadi maskot masyarakat Bali. Sambil menikmati makan siang, kamu bisa melihat kemegahan patung dengan tinggi 120 meter ini.

Siang menjelang sore, rombongan akan langsung diajak menuju campuhan Ridge Walk. Kamu akan menikmati trek jalan kaki dengan pemandangan perbukitan yang indah. Siapkan fisik yang baik agar bisa mengeksplore area ini sambil mencari spot foto terbaik.

Hari kedua:

Pada hari kedua ini kamu akan dijemput di penginapan. Sekitar pukul 09.00 atau setelah selesai sarapan. Objek pertama di hari kedua Pura Tanah Lot. Pura ini sangat indah dikunjungi saat pagi atau matahari baru terbit.

Puas di Pura Tanah Lot, kamu bisa langsung menuju Pantai Nyang-Nyang. Melihat ombak sambil mencari spot foto terbaik dan menikmati makan siang menu seafood. Lalu menutup traveling di hari kedua dengan mengunjungi Water Blow Nusa Dua.

Hari ketiga:

Ini adalah hari terakhir traveling di Bali. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Karena di hari ketiga ini kamu bisa mengunjungi Pantai Tegal wangi. Sebuah pantai tersembunyi yang sangat indah untuk dikunjungi. Puas berburu foto di Pantai Tegal Wangi, kamu langsung bisa menuju Air Terjun Jembong.

Destinasi Wisata Murah di Bali

Lalu, di mana saja destinasi wisata gratis dan cantik di Bali? Langsung Siman saja penjelasan lengkap berikut ini.

1.      Desa Adat Panglipuran

Ditetapkan sebagai desa wisata paling Indah di Indonesia. Desa Panglipuran yang berlokasi tak jauh dari kawasan wisata Kintamani dan Danau Batur memang layak untuk dikunjungi. Di desa adat ini kamu bisa menyaksikan bagaimana budaya leluhur Bali dipertahankan dengan indahnya.

Desa ini ditetapkan sebagai desa wisata dan desa budaya sejak tahun 1992. Di desa ini kamu bisa melihat rumah-rumah warga berjejer rapi dengan arsitektur khas Bali. Pagarnya sengaja dibuat seragam.

Pemandangan ini akan terlihat lebih indah saat hari raya galungan dan kuningan. Dimana banyak panjor yang dipasang di depan tiap rumah.

Puas berkeliling desa, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk belajar tari, menenun kain Bali, atau belajar apapun yang berkaitan dengan budaya. Ada banyak warga setempat yang menawarkan jasa menjadi guru dadakan untuk berbagai keahlian.

2.      Garuda Wisnu Kencana

Kamu yang suka wisata sejarah, dijamin suka saat dibawa mengunjungi Garuda Wisnu Kencana. Sebuah patung Dewa yang menjadi maskot Pulau Bali. Patung dengan tinggi 120 meter ini terletak di taman wisata sebelah selatan Bali.

3.      Pantai Tegal Wangi

Ada rencana buat foto pre wedding low budget? Tidak ada salahnya memasukkan Pantai Tegal Wangi dalam salah satu destinasi paket tour murah Bali. Di sini kamu bisa membuat foto pre wedding dengan latar pantai yang indah.

Pantai yang terletak di Jalan Tegal Wangi Jimbaran ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Gugusan karang yang terlihat kokoh seperti menjadi pelindung yang sempurna untuk pantai ini. Dan senja adalah waktu yang paling tepat untuk menikmatinya. Saat matahari pamer keindahannya dengan sunset.

4.      Pantai Nyang Nyang

Malas dengan ramainya turis di Pantau Kuta? Atau ingin mencari private beach yang belum banyak dikunjungi wisatawan? Pantai Nyang Nyang adalah pilihan terbaik. Pantai pasir putih yang berlokasi di Desa Pecatu Badung ini masih sepi pengunjung karena letaknya yang tersembunyi.

Daya tarik terbesar pantai ini adalah pantai alami yang dikelilingi bukit hijau sejauh mata memandang. Sangat indah, bukan? Namun sayangnya, untuk bisa menikmati keindahan Pantai Nyang Nyang ini kamu harus menuruni anak tangga yang cukup curam.

5.      Campuhan Ridge Walk

Kawasan Ubud sepertinya memang tidak pernah gagal dalam menyajikan destinasi wisata yang menarik dan terjangkau. Salah satunya adalah campuhan Ridge Walk yang ada di Jalan Raya Campuhan, Sayan.

Pemandangan bukit dan lereng gunung yang indah akan terlihat indah dari trek jalan kaki sepanjang 2 km. Trek ini biasa dikunjungi oleh wisatawan maupun warga setempat saat sore tiba. Untuk sekedar menghirup udara segar atau olah raga joging.

Campuhan Ridge Walk ini biasanya masuk dalam salah satu daftar destinasi paket tour murah Bali. Karena selain tidak dipungut biaya masuk, kawasan ini juga menyajikan beberapa spot foto yang instagramable.

6.      Air Terjun Jembong

Ingin ke tempat wisata yang indah, masih sepi? Air Terjun Jempong adalah jawabannya. Air terjun yang terletak di Desa Ambengan Buleleng ini menyajikan pemandangan segar dan cantik dengan kemiringan 75 derajat.

Sayangnya, untuk bisa sampai ke sini kamu harus menempuh perjalanan sejauh 65 km dari Denpasar. Atau 15 km dari Bedugul. Memang cukup jauh, tapi lelahnya perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan air terjun alami yang eksotis ini.

7.      Water Blow Nusa Dua

Water Blow Nusa Dua biasa dijadikan salah satu destinasi dalam paket tour murah Bali. Sebuah pantai dengan pemandangan ombak besar yang menghantam batu karang. Terlihat sangat indah.

Apalagi jika kamu berdiri pada dermaga yang ada di bibir pantai. Suara dan percikan ombak terdengar dan terlihat sangat jelas. Sangat layak dikunjungi bagi kamu yang suka meditasi atau sekedar mengambi gambar yang dramatis.

8.      Pura Tanah Lot

Sebuah pura yang terletak di tengah laut. Saat air surut, pengunjung bisa berjalan kaki menuju pura ini. Tapi saat air laut pasar, perlu menggunakan perahu untuk bisa sampai ke pura yang disebut sebagai tempat pemujaan dewa laut.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Pura Tanah Lot adalah pagi hari saat matahari terbit. Atau sore hari saat matahari tenggelam. Pemandangan laut akan terlihat sangat dramatis saat matahari memantulkan sinarnya pada permukaan air laut.

Itulah paket tour murah Bali 3 hari 2 malam. Paket di atas biasanya di luar biaya penginapan, pembelian oleh-oleh, dan tip buat driver. Pastikan tetap menjaga protokol kesehatan agar liburanmu tetap berkesan tanpa terpapar Covid-19.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Halaman

Copyright © 2021